7 Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Sayanda.com – 7 Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal – Siapa bilang ibu rumah tangga hanya hobi ngerumpi? Di Indonesia sudah banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang memiliki pemikiran berbeda. Mereka menggunakan waktu luang untuk mencari penghasilan tambahan.

Saya rasa ini adalah bukti bahwa jaman sudah berubah, dan mental-mental orang Indonesia juga sudah berubah ke arah yang lebih baik.

Karena era internet, mencari pekerjaan paruh waktu dengan penghasilan cukup sangatlah mudah.

Banyak sekali peluang-peluang yang dapat Anda raih baik itu pekerjaan online ataupun offline.

Berikut adalah macam-macam peluang usaha sampingan ibu rumah modal dengan modal kecil atau tanpa modal yang menjanjikan dan memiliki untung besar.

Usaha Sampingan Tanpa Modal Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

  1. Menjadi Guru Les Privat

Menjadi Guru Les PrivatAnda dapat menghasilkan uang dengan mudah dengan menjadi guru les anak-anak tetangga Anda. Saya melihat ada banyak sekali keluarga muda dimana suami dan istri turut bekerja untuk menghasilkan uang. Mereka tidak punya waktu yang cukup dengan anak-anak mereka.

Mereka pasti membutuhkan guru privat untuk mengajari anak mereka membaca, menulis, dan matematika sederhana. Anda dapat memasang iklan di luar rumah Anda, maka orang-orang akan berdatangan dengan sendirinya.

  1. Blogging

BloggerPekerjaan yang satu ini bisa dikatakan salah satu yang paling menghasilkan. Terutama untuk Anda yang suka menulis.

Blogging sangatlah menyenangkan. Jika Anda hobi masak, maka Anda dapat memulai sebuah blog yang didekasikan untuk mengajari orang-orang cara memasak, atau memberikan tips dan resep makanan lezat. Demikian pula, jika Anda adalah orang yang suka dengan produk kecantikan dan make up, maka Anda dapat mendedikasikan sebuah blog untuk mengajari orang lain tentang cara make up yang baik.

Baca Juga:  Pengertian Laporan Keuangan - Tujuan, Fungsi, Cara Membuat, Makalah

Anda dapat menghasilkan uang melalui blogging dengan menempatkan iklan pada blog Anda. Untuk memulai blogging sangatlah mudah, tetapi untuk sukses dalam blogging, Anda perlu belajar banyak hal dan memiliki kesabaran tinggi. Jadi, sukses dalam blogging bukanlah suatu hal yang mudah.

  1. Menjadi Penulis Freelance

Penulis FreelanceJika Anda suka menulis tetapi tidak mengerti apa-apa mengenai blogging, dan tidak punya waktu untuk belajar, ini adalah pekerjaan yang cocok untuk Anda. Anda bisa menjadi seorang penulis freelance, atau yang juga dikenal sebagai content writer.

Untuk artikel bahasa Indonesia Anda dapat mematok harga 50rb Rupiah untuk 1 artikel dengan panjang 1000 kata. Jika Anda dapat menulis 3 artikel dalam 1 hari, maka Anda akan dengan mudah mengantongi 150 rb Rupiah.

Pekerjaan yang satu ini jauh lebih mudah daripada blogging dan menjual produk secara online. Bergabunglah ke sebuah forum mengenai internet marketing, seperti Ads ID maka Anda akan bertemu dengan banyak sekali calon pelanggan.

  1. Menjual Barang Secara Online

Online Dropshipper

Ya! Saya tau, judul artikel ini adalah Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal. Sekarang pasti Anda sedang bertanya-tanya…

…kalau jualan barang, bukannya perlu modal? Tepat sekali! Untuk bisnis offline memang seperti itu, tetapi beda kasusnya bagi bisnis online.

Untuk menjual barang di Internet, Anda tidak diharuskan memiliki produk untuk dijual. Semua itu dapat dilakukan karena sistem affiliate marketing, dan dropshipping.

Affiliate Marketing

Dengan adanya sistem affiliate marketing, Anda dapat membantu menjual produk orang lain dan mendapatkan sejumlah komisi. Situs-situs raksasa seperti ClickBank, atau Amazon memiliki sistem pembagian komisi dengan orang-orang yang membantu mereka menjual barang.

Dropshipping

Untuk dropshipping, Anda harus terlebih dahulu mencari perusahaan yang menggunakan sistem kerja ini. Sistem dropshipping adalah salah satu cara mencari uang paling aman dan dapat memberikan Anda kebebasan untuk menjual barang milik orang lain menggunakan nama Anda / nama toko Anda.

Kenapa bisa?

Karena dalam sistem dropshipping, Anda hanya akan mengorder barang dari penjual ketika Anda sudah menemukan calon pembeli.

Ketika penjual sudah memproses orderan Anda, maka penjual akan mengirimkan barang ke customer kamu. Penjual juga akan mencantumkan nama Anda sebagai pihak pengirim. Jadinya pembeli akan berpikir bahwa ia membeli barang langsung dari Anda.

  1. Bisnis Katering

Bisnis KateringJika Anda hobi memasak, usaha ini sangatlah cocok untuk Anda. Kalau misalnya Anda suka memasak makan siang Anda sendiri, tidak ada salahnya dengan memasak lebih banyak dan menjualnya ke orang-orang.

Baca Juga:  9 Peluang Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil

Bisnis katering adalah bisnis yang sangat menjanjikan, karena customer Anda umumnya akan melakukan pembelian setiap hari.

Carilah pegawai kantoran yang bekerja di dekat rumah Anda. Jangan lupa juga tawarkan kepada tetangga-tetangga Anda. Belum lagi kalau mendapatkan tawaran untuk menyidangkan makanan dalam sebuah pesta, pasti akan mendapatkan keuntungan besar.

  1. Membuka Warung Gorengan di Rumah

Usaha KulinerTeras kosong di depan rumah dari pada tidak terpakai lebih baik digunakan untuk menjual gorengan. Orang-orang Indonesia suka sekali makan gorengan, apalagi kalau sore-sore.

Bukalah warung kecil-kecilan yang menjual gorengan di teras rumah Anda.

Kunci sukses dalam menjual gorengan terletak pada rasa dan kebersihan dari gorengan Anda. Kalau rasanya enak, dan kustomer percaya dengan kebersihannya, maka dijamin pasti akan sangat menjual.

  1. Usaha Jahit Baju

Usaha Jahit BajuAnda punya mesit jahit? Kalau Anda mengerti tentang cara menjahit, mengecilkan, dan membesarkan pakaian, usaha sampingan ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

Menjadi seorang penjahit baju tidak begitu menyita waktu, dan juga bisa memberikan keuntungan yang cukup. Apalagi kalau Anda kenal dengan seseorang desainer baju. Anda bisa mendapatkan pelanggan tetap yang akan terus melakukan orderan.

Jaman sekarang wanita dan pria memiliki hak dan tanggung jawab yang sama dalam urusan ekonomi keluarga. Semakin banyak wanita dari tahun ke tahun yang meninggalkan pekerjaan ibu rumah tangga untuk meniti karir.

Tetapi siapa bilang bahwa ibu rumah tangga tidak bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar?

Saya sudah memberikan 7 ide usaha sampingan yang dapat Anda lakukan tanpa modal, baik itu offline ataupun online. Anda harus dapat memilih dengan cermat pekerjaan Anda dan sesuaikan dengan jumlah waktu luang yang Anda miliki, jangan sampai Anda kewalahan dalam membagi waktu untuk keluarga Anda, dan untuk bekerja.

Salam Sayanda!! Stay Inspired! Stay Motivated!

***

Demikianlah artikel 7 Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal dari Sayanda.com.

Jika sahabat Sayanda mempunyai pertanyaan seputar artikel 7 Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal, jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar di bawah.

Baca Juga:  5 Cara Sukses Jualan Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Sumber:

Pencarian Masuk:
  • bisnis ibu rumah tangga tanpa modal
  • usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal
  • usaha sampingan ibu rumah tangga
  • kerja sampingan ibu rumah tangga tanpa modal
  • usaha ibu rumah tangga tanpa modal
  • https://www sayanda com/usaha-sampingan-ibu-rumah-tangga/
  • usaha sampingan ibu rumah tangga dirumah
  • bisnis tanpa modal untuk ibu rumah tangga
  • pekerjaan sampingan ibu rumah tangga
  • kerja sampingan di rumah tanpa modal
Komentar & Masukan

Sahabat Sayanda telah memberikan komentar dan masukan disini.