12 Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sayanda.com – 12 Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Mudah, Alami, dan Cepat!

Perawatan menggunakan putih telur sudah banyak digunakan di seluruh pelosok dunia.

Taukah Anda bahwa perabadan kuno Mesir, Cina, dan Arab juga sudah menggunakan perawatan putih telur untuk memperoleh kulit dan rambut yang indah.

Putih telur kaya akan protein dan albumin.

Kedua senyawa itulah yang membuat putih telur menjadi sangat berguna untuk kesehatan kulit dan rambut. Mereka berguna untuk mengencangkan kulit, mencegah munculnya keriput, mengecilkan pori-pori, dan juga mengurangi minyak pada rambut.

Artikel berikut ini akan memberikan manfaat dan cara menggunakan masker putih telur untuk merawat wajah Anda.

loading...

6 Khasiat dan Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah

  1. Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Menghilangkan Bulu Halus Pada Wajah

Penggunaan putih telur dan handuk kertas dapat mengangkat bulu-bulu halus yang terdapat pada wajah.

Cara penggunannya sangatlah mudah. Anda perlu mempersiapkan handuk kertas, dan jangan lupa untuk memotong lubang pada bagian mata dan mulut. Lapiskan putih telur ke bagian atas handuk kertas tersebut secara merata. Letakkanlah pada wajah Anda, dan biarkan selama 15 menit.

Setelah kering, angkatlah masker putih telur tersebut dan Anda akan melihat bulu-bulu halus yang juga ikut terangkat.

Hasilnya, wajah Anda akan terasa lebih halus dan bersih.

Masker ini sangatlah membantu untuk menyingkirkan rambut-rambut halus pada bagian dahi, pipi, dan bagian atas bibir.

  1. Mempererat dan Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Putih telur memiliki zat astringent. Zat astringent berguna untuk membuat jaringan biologis berkontraksi dan mengkerut. Ada beberapa obat-obat kecantikan yang menggunakan zat ini untuk membantu menyerap minyak berlebih pada wajah, dan mengecilkan pori-pori.

Cara mengunakannya adalah dengan mencampurkan 1 butir putih telur dengan 1 gelas perasan buah lemon.Lapiskan ke seluruh bagian wajah Anda, terutama bagian dengan pori-pori besar. Tunggu 15 menit, bilaslah dengan air hangat, dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

Perawatan ini dapat dilakukan sebanyak 2x seminggu.

  1. Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

Karena dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, putih telur juga memiliki manfaat untuk mengurangi minyak pada kulit wajah.

Sebelum menerapkannya pada wajah, cucilah wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat dan keringkan. Lapiskan putih telur pada wajah setipis mungkin, dan biarkan sampai kering.

Setelah kering, bilas wajah menggunakan air dingin.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mencegah Jerawat

Wajah Berjerawat

Jerawat tumbuh karena produksi sebum berlebih.

Karena masker putih telur dapat digunakan untuk mengontrol minyak berlebih, maka ia juga memiliki manfaat positif untuk wajah berjerawat.

Namun, berhati-hatilah! Beberapa orang memiliki kulit yang sangat sensitif, dan jika ada ketidakcocokan, maka dapat memperburuk jerawat.

Untuk kulit berjerawat, sebaiknya melapiskan putih telur ke wajah menggunakan kuas yang telah dibersihkan. Jangan pernah menggunakan ujung jari Anda!

  1. Dapat Menghilangkan Blackheads / Whiteheads / Komedo

Wajah Berkomedo

Putih telur bisa dikatakan sebagai salah satu perawatan untuk komedo yang terbaik

Karena kandungan yang dimilikinya, putih telur dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah sekaligus menyingkirkan kotoran-kotoran yang terjebak di dalam pori-pori. Masker putih telur dapat mengecilkan pori-pori sekaligus memaksa blackheads untuk keluar ke permukaan kulit.

Mencampurkan putih telur dengan madu dan lemon adalah perawatan paling umum untuk kasus whiteheads dan blackheads.

  1. Mencegah dan Mengurangi Keriput Pada Wajah

Keriput Wajah

Masker putih telur sangat berguna dalam menunda penuaan dini karena dapat mengencangkan kulit wajah. Kerutan-kerutan dapat terlihat lebih pudar, dan kulit kembali terasa kencang.

Jangan lupa untuk terus menggunakan masker 2x seminggu.

6 Khasiat dan Manfaat Masker Putih Telur Untuk Rambut

  1. Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit Kepala

Rambut Lepek dan Berminyak

Menaruh putih telur pada kulit kepala memang terasa sangat menjijikan, terutama karena bau yang dimilikinya. Sama halnya dengan kulit wajah, saat diterapkan pada kulit kepala, kandungan dalam putih telur akan mengurangi kelenjar minyak berlebih pada rambut.

Selain mengurangi minyak, dapat juga membuat rambut lebih halus dan lembut. Katakanlah selamat tinggal untuk rambut lepek dan berminyak!

  1. Mengurangi Rambut Rontok

Rambut Rontok

Rambut rontok adalah salah satu masalah paling umum untuk rambut, terutama bagi kaum hawa. Banyak sekali wanita-wanita yang menderita rambut rontok walaupun usia masih muda.

Putih telur dapat menjadi solusi untuk masalah Anda.

Siapkan sebuah wadah, dan campurkan dua butir putih telur dengan jeruk nipis sebanyak tiga tetes. Aduk sampai rata, dan aplikasikan secara merata pada kulit kepala dan batang rambut. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Perawatan ini selain mengurangi kerontokan juga dapat membuat rambut Anda lebih lebat.

  1. Menghilangkan Ketombe

Rambut Berketombe

Ketombe? Siapa takut? Ketombe memang sangat menyebalkan, terutama kalau Anda keluar menggunakan pakaian berwarna hitam. Aduh.. Malu banget deh kalau terlihat ada ketombe yang jatuh ke atas baju.

Tetapi jangan takut..

..mencampurkan putih telur dengan jus tomat adalah salah satu perawatan untuk menghilangkan ketombe yang terbaik.

Caranya sangatlah mudah, hanya dengan mengoleskan ramuan ke kulit kepala, dan biarkan selama 15 menit. Ramuan akan meresap, dan dapat mencegah ketombe Anda untuk kembali lagi.

  1. Menghilangkan Kutu dan Rasa Gatal

Kulit Kepala Gatal

Kepala gatal memang sangat mengganggu, apalagi kalau gatalnya karena kutu…

Kepala gatal umumnya terjadi karena kulit kepala yang kering.

Mencampurkan 1 butir putih telur dengan setengah sendok garam adalah salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa gatal, sekaligus mengusir kutu dari kulit kepala. Perawatan dapat dilakukan sebanyak 2x seminggu sampai kondisi membaik.

  1. Memanjangkan Rambut

Rambut Panjang

Hair extension memang dapat memanjangkan rambut Anda, tetapi cara ini tidaklah alami, dan membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Cara alternatif yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan putih telur.

Siapkan telur secukupnya (tergantung dari panjang rambut Anda), dan pisahkan dari kuningnya. Kocok bagian putih telur hingga berbusa dan oleskan secara merata dari akar rambut hingga ujung rambut. Bungkus rambut Anda dengan shower cap untuk memaksimalkan penyerapan kandungan dari putih telur.

Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut Sehat

Walaupun Anda tidak memiliki masalah pada rambut Anda, bukan berarti Anda terbebas dari masalah-masalah tersebut…

…bisa saja di masa depan masalah tersebut akan datang dan menimpa Anda.

Campuran antara putih telur dan madu dapat menjadi perawatan yang mencegah munculnya masalah-masalah tersebut. Dengan mengoleskan ramuan tersebut seminggu sekali, Anda dapat terhindar dari berbagai masalah seperti, rambut kusam, rambut bercabang, dan ketombe.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada putih telur dan madu dapat menjaga kesehatan rambut Anda.

***

Putih telur memang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan pengobatan alami ini, mendapatkan wajah putih bersih, dan rambut sehat, bukanlah hal yang mustahil.

Memang ada perawatan dengan pergi ke dokter wajah, atau ke salon kecantikan untuk melakukan pengobatan, tetapi harganya sangatlah mahal.

Perawatan alami menggunakan putih telur adalah cara alternatif untuk mendapatkan wajah cemerlang, dan rambut indah dengan harga murah dan hasil terjamin.

***

Demikianlah artikel 12 Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Mudah, Alami, dan Cepat! dari Sayanda.com.

Jika sahabat Sayanda mempunyai pertanyaan seputar manfaat putih telur, jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar di bawah.

loading...

Sumber:

Leave a Reply

Tidak mau ketinggalan update dari blog Sayanda?
Segera daftarkan email Anda! Gratis!

Berlangganan ke dengan blog Sayanda dan dapatkan artikel serta update menarik langsung ke inbox email Anda. GRATIS!