10 Manfaat Madu Untuk Kecantikan [Terbukti & Lengkap!]

Wanita mana sih yang tidak ingin selalu tampil cantik dan menarik? Berbagai produk kecantikan dipakai setiap hari oleh para wanita untuk tampil penuh pesona. Namun, siapa sangka tampil cantik juga bisa dilakukan dengan mudah dan murah, loh. Caranya adalah dengan menggunakan madu yang merupakan bahan alami dan tidak memiliki efek samping.

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan pelezat makanan, madu ternyata juga memberi dampak yang sangat positif untuk bisa tampil cantik. Ingin tahu kan khasiat manfaat madu yang bisa didapatkan untuk bisa tampil cantik? Berikut ini adalah 10 di antaranya:

10 Khasiat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

  1. Membuat rambut lebih berkilau

Rambut panjang yang mengkilat banyak menjadi idaman para wanita. Dan, Anda bisa memperoleh rambut seperti itu dengan menggunakan madu. Terutama, karena madu mengandung enzim glukosa oksidase yang bermanfaat untuk membuat rambut lebih mengkilat.

Caranya gampang, tinggal mencampurkan tiga sendok madu dengan dua sendok air. Lalu, oleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Anda bisa melakukan hal ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

  1. Membersihkan wajah

Mencampurkan madu dengan air hangat dan mengoleskannya ke wajah juga memberikan manfaat yang bagus. Tidak ada efek samping, karena madu adalah bahan yang alami. Ditambah lagi, madu bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, baik kulit kering, berminyak, atau kulit normal.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membeli sabun pencuci wajah. Terlebih, harga madu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga sabun pencuci wajah yang ada di pasaran.

  1. Menghilangkan jerawat

Bagi Anda yang punya masalah jerawat, bisa pula menggunakan madu untuk menghilangkannya. Madu dikenal memiliki manfaat sebagai antibakteri.

Anda tinggal mengoleskan madu ke bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama setengah jam. Lakukan hal ini secara teratur, dijamin jerawat bakal hilang.

  1. Menghaluskan dan melembabkan kulit

Untuk wanita yang ingin kulitnya halus dan lembap, madu juga bisa jadi solusi yang mudah. Anda bisa menambahkan tiga sendok makan madu dan dua sendok makan minyak zaitun ke bak mandi.

  1. Menyembuhkan luka bakar akibat sengatan matahari

Luka bakar akibat sengatan matahari dapat pula disembuhkan memakai madu. Caranya, dengan mencampurkan madu dengan aloevera atau lidah buaya dan mengoleskannya pada bagian yang terkena luka bakar.

  1. Menghilangkan bekas luka

Wanita mana sih yang suka dengan bekas luka? Terlebih pada bagian tubuh yang nampak. Nah, madu bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka tersebut.

Madu dikenal memiliki efek memutihkan kulit. Efek ini akan sangat berguna untuk digunakan dalam menghilangkan bekas luka. Tinggal mengoleskan madu pada area yang ada bekas lukanya. Lakukan secara teratur, bekas luka akan hilang.

  1. Menghilangkan bulu kaki dan tangan

Berikutnya, madu bisa pula digunakan untuk menghilangkan bulu pada bagian kaki atau tangan. Caranya, Anda bisa menyiapkan 1 sendok madu, 3 sendok gula cokelat, dan 1 sendok air perasan jeruk lemon, lalu campurkan jadi satu. Masak campuran tersebut hingga mendidih dan berwarna cokelat. Diamkan.

Lalu, oleskan campuran yang telah dimasak tersebut pada bagian kulit yang berbulu. Tutupi dengan kain kapas dan gosok hingga kulit akan terasa hangat. Setelah itu, tinggal tarik kain kapas secara hati-hati dan berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut.

  1. Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori kulit yang besar akan sangat mengganggu penampilan seorang wanita.  Terlebih, pori-pori kulit yang besar bisa berdampak pada kesehatan, karena menjadi tempat munculnya bakteri. Dan, enzim yang tersimpan pada madu bisa membantu mengecilkan pori-pori tersebut. Caranya, bisa mencampurkan madu dengan

Dengan khasiat manfaat madu, Anda bisa menjaga kecantikan dan tetap percaya diri tampil di depan umum. Yang paling penting, madu bisa didapatkan dengan mudah dan tidak ada efek samping dari bahan alami yang satu ini.

  1. Awet muda

Madu juga dikenal mengandung antioksidan tinggi. Dengan menggunakan madu, kerutan atau tanda-tanda penuaan lain yang muncul pada wajah akan hilang. Caranya juga mudah. Tinggal mengoleskan madu pada bagian yang berkerut secara rutin.

  1. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata

Mata panda alias lingkaran hitam pada mata sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam pada mata bisa muncul karena beberapa hal. Mulai dari faktor genetik, kekurangan nutrisi, dehidrasi, dan lain-lain.

Namun, masalah ini bisa juga loh diselesaikan dengan menggunakan madu. Oleskan madu pada bagian yang menghitam, lalu diamkan selama 10-15 menit.  Lakukan hal ini dua kali dalam seminggu. Sebagai alternatif, bisa pula mencampurkan madu dengan minyak almond manis.

 

Tampil cantik tidak selalu mahal loh! Dengan khasiat manfaat madu, Anda tetap bisa tampil dan percaya diri saat pergi ke kantor. Dan, karena menggunakan bahan madu yang alami, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai dampak negatif yang muncul.

Selamat mencoba ya, girls!

loading...

Leave a Reply