12 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Sayanda.com – 14 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin.

Air kelapa muda adalah salah satu makanan yang memiliki asupan nutrisi yang sangat banyak dan baik bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin maka ibu hamil telah turut serta membantu menjaga kesehatan diri dan janinnya.

Air kelapa mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Ingat untuk selalu memilihlah kelapa hijau karena kelapa jenis ini mengandung lebih banyak nutrisi.

loading...

12 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

  1. Kandungan Elektrolit Alami

Elektrolit adalah salah satu jenis mineral yang akan sangat membantu Anda dalam memperbaiki fungsi cairan tubuh yang hilang karena aktivitas Anda sepanjang hari.

Kekurangan cairan tubuh atau yang biasa disebut sebagai dehidrasi memiliki dampak yang kurang baik bagi tubuh karena akan mengganggu aktivitas yang Anda lakukan.

Hal ini juga sangat penting karena ibu hamil sangat mudah terserang dehidrasi, dan jika terserang dehidrasi maka Anda akan merasakan gejala seperti sakit kepala atau pusing, demam serta kram dan kejang pada bagian otot.

Selain itu, elektrolit juga berfungsi untuk mengurangi kontraksi otot yang sering terjadi pada saat masa kehamilan.

  1. Diuretik Alami

Di dalam air kelapa muda terkandung zat yang bersifat sebagai diuretik alami.

Air kelapa muda ini steril dan sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil, karena dierutik alami bermanfaat untuk membantu memperlancar proses pembuangan urin, membersihkan saluran kemih, mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Bagi ibu hamil, hanya dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka Anda akan dapat merasakan manfaat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh dan janin.

  1. Asam Laurat yang Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Di dalam air kelapa muda terkandung zat yang bernama asam laurat.Asam laurat adalah salah satu jenis asam yang memiliki fungsi untuk membantu melawan dan mencegah tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Beberapa khasiat dari asam laurat adalah sebagai anti virus, anti bakteri dan menjaga kesehatan janin dari berbagai virus berbahaya seperti HIV dan herpes.

  1. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Manfaat air kelapa muda juga dapat dirasakan oleh sistem pencernaan tubuh.

Biasanya selama masa kehamilan pencernaan sering mengalami berbagai macam gangguan seperti melambatnya proses pencernaan makanan. Air kelapa memiliki fungsi untuk membantu organ pencernaan bekerja lebih optimal agar dapat mencerna makanan lebih baik lagi dan menyerap nutrisi lebih optimal.

Jika saluran pencernaan dapat bekerja dengan optimal maka ibu hamil akan terhindar dari gangguan pencernaan seperti diare, sembelit dan susah buang air besar.

Khasiat Air Kelapa Muda

  1. Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik)

Khasiat air kelapa yang berikutnya adalah untuk meningkatkan HDL atau yang biasa disebut sebagai kolesterol baik dalam tubuh.

Dengan meningkatnya kolesterol baik dalam tubuh, maka secara otomatis kadar kolesterol jahat di dalam tubuh juga akan menurun dan Anda akan terhindar dari berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat seperti penyakit kolesterol dan jantung koroner.

Hal yang sama juga berlaku pada ibu hamil, gangguan kehamilan akan terjadi padi ibu hamil yang memiliki kadar LDL (kolesterol jahat) tinggi.

Oleh karena itu mengkonsumsi air kelapa muda adalah salah satu langkah yang tepat untuk menurunkan kadar LDL dalam tubuh.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Bagi ibu hamil menghindari darah tinggi adalah salah satu larangan yang harus selalu dipatuhi. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kondisi janin.

Untuk menurunkan dan tetap menjaga tekanan darah tetap stabil para ibu hamil dapat memanfaatkan air kelapa muda sebagai penurun tekanan darah yang tinggi. Kandungan potasium di dalam air kelapa mudalah yang dapat menjadi penurun tekanan darah secara alami.

Mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin dapat membantu anda menjaga kesehatan janin.

  1. Sumber Energi

Kandungan glukosa di dalam air kelapa muda cukup tinggi dan baik untuk memenuhi kebutuhan energi harian. Ibu hamil sering kehilangan nafsu makan dan air kelapa muda yang segar ini bisa menjadi salah satu alternatif sumber energi.

  1. Tinggi Vitamin C

Vitamin C yang terkandung di dalam air kelapa muda sangat tinggi jumlahnya dan ini sangat baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian bagi ibu hamil dan janinnya

Vitamin C sangat bermanfaat bagi Anda karena dapat menambah imunitas atau kekebalan tubuh, membantu menangkal zat radikal bebas, mencegah tubuh dari serangan berbagai macam penyakit dan juga sebagai zat anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kecantikan

  1. Tinggi Kandungan Vitamin B

Vitamin B adalah salah satu jenis vitamin yang banyak terkandung di dalam air kelapa muda.

Dengan mengkonsumsi air kelapa muda, maka Anda akan mendapatkan manfaat untuk membantu penggantian jaringan tubuh yang rusak dan menjaga kesehatan janin Anda.

  1. Kesehatan Jantung

Manfaat air kelapa muda dapat dirasakan juga oleh kesehatan jantung. Di dalam air kelapa muda memiliki kandungan magnesium dan kalium yang cukup tinggi sehingga dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin para ibu hamil telah membantu menjaga kesehatan jantung mereka.

Detak jantung yang tidak stabil dan serangan jantung dapat dihindari jika mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin. Kondisi ini sangat diperlukan oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya dan juga wajib dijaga saat menjelang persalinan.

  1. Mencegah Penyumbatan Pembuluh Darah

Dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin maka Anda akan terhindar dari resiko penyumbatan pembuluh darah.

Hal ini dikarenakan kandungan kolesterol baik di dalam air kelapa muda sangat baik untuk membersihkan pembuluh darah dari penyumbatan yang disebabkan oleh kolesterol jahat.

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh dan Mencegah Peningkatan Berat Badan

Air kelapa muda sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Meningkatnya metabolisme tubuh adalah hal yang baik karena dapat menjaga berat badan Anda.

Sering kali saat hamil, orang-orang mengalami peningkatan berat badan yang signifikan.

Mengkonsumsi air kelapa muda dapat membantu Anda untuk mencegah peningkatan berat badan.

2 Manfaat Rahasia Air Kelapa Muda

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi PriaSelain bermanfaat bagi ibu hamil, manfaat air kelapa muda juga bisa dirasakan pada kesuburan pria dan kecantikan wajah.

  1. Sebagai Anti Aging

Air kelapa muda memiliki satu manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah terutama untuk menghindari penuaan dini.

Air kelapa muda bagi ibu hamil sangat baik karena akan memperbarui sel-sel tubuh yang telah rusak dan juga akan sangat baik untuk mengatasi masalah stretch mark di perut selama masa kehamilan dan setelah proses persalinan.

  1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Dibalik khasiatnya untuk ibu hamil, air kelapa muda juga dapat meningkatkan vitalitas pria.

Terapi mengkonsumsi air kelapa hijau sangat ampuh untuk para pria perokok. Kandungan nikotin pada rokok adalah penyebab utama ketidaksuburan pada para pria perokok.

Dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin, maka racun-racun nikotin yang bersarang pada tubuh akan secara perlahan dapat dinetralisir.

Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan yang dapat meningkatan stamina pria.

***

Demikianlah artikel 14 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil dari Sayanda.com. Jika sahabat Sayanda mempunyai pertanyaan seputar artikel 14 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil, jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar di bawah.

loading...

Sumber:

Leave a Reply

Tidak mau ketinggalan update dari blog Sayanda?
Segera daftarkan email Anda! Gratis!

Berlangganan ke dengan blog Sayanda dan dapatkan artikel serta update menarik langsung ke inbox email Anda. GRATIS!