9 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat, dan Mudah

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Sayanda.com – 9 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat, dan Mudah – Sebagai seorang wanita, Anda tentunya dituntut untuk memperhatikan penampilan Anda mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang kerap berkaitan dengan kecantikan kaum hawa. Idealnya bibir yang sehat  dan cantik memiliki warna merah, tetapi pada kehidupan sehari-hari, banyak faktor yang membuat bibir berwarna hitam atau gelap. Hal ini tentunya akan mengganggu penampilan seorang wanita.

Penyebab bibir berwarna gelap bisa karena kebiasaan merokok dan faktor genetik. Kebiasaan menggunakan lipstick juga bisa membuat bibir menjadi sedikit gelap. Maka dari itu penting sekali bagi wanita untuk membersihkan bibirnya setelah memakai lipstick seharian.

Tips dan cara yang akan saya berikan tidak hanya berlaku untuk wanita. Bagi Anda pria perokok, cara membuat bibir merah alami di bawah juga dapat Anda lakukan!

Bagi Anda yang ingin memiliki bibir merah merona, berikut adalah macam-macam cara memerahkan bibir hitam secara alami dan permanen, yang dapat dilakukan dalam waktu seminggu!

Tips dan Cara Membuat Bibir Merah Alami

  1. Madu

MaduSudah bukan rahasia lagi untuk para kaum wanita, bahwa selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga memiliki segudang manfaat bagi kecantikan.

Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk kecantikan kulit. Banyak sekali obat-obat kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan dasar untuk perawatan kulit. Perawatan bibir menggunakan madu ternyata cukup mudah..

…Anda tinggal mengoleskan madu murni secara merata pada permukaan bibir sambil menggosokannya dengan lembut.

Cara ini sebaiknya dilakukan saat sebelum tidur, agar kandungan alami dalam madu bisa meresap ke lapisan terdalam bibir selama semalaman penuh.

Perawatan ini selain membuat warna bibir Anda merah alami, juga dapat mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Pasta Gigi / Odol

Pasta GigiAnda cukup familiar dengan benda yang satu ini bukan?

Baca Juga:  7 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Siapa yang menyangka bahwa ternyata benda yang satu ini bisa digunakan untuk membuat bibir tampak merah secara alami dan permanen. Hal ini disebabkan karena pasta gigi memiliki kandungan yang mampu memerahkan bibir.

Umumnya kandungan tersebut hanya terdapat pada pasta gigi berwarna putih.

Cara memerahkan bibir dengan odol cukup mudah untuk dilakukan!

Masih sama seperti saat menggunakan madu, cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secara merata pada permukaan bibir yang sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan selama semalaman penuh dan bilas pada pagi hari.

Ingat! Cara ini sebaiknya anda lakukan ketika bibir sedang dalam keadaan sehat yang berarti tidak mengelupas atau berdarah.

  1. Sikat Gigi Bekas

Sikat GigiSikat gigi bekas? Anda pasti bergidik membayangkan sikat gigi bekas digunakan untuk memerahkan bibir.

Hahaha! Tidak usah takut, ternyata sikat gigi bekas bisa dimanfaatkan secara efektif untuk memerahkan bibir.

Sebelum dipakai sebaiknya pastikan bahwa sikat gigi Anda dalam keadaan yang sudah dibersihkan. Setelah itu gosokkan sikat gigi pada permukaan bibir dalam keadaan basah secara lembut untuk menghindari lecet.

Perawatan ini dilakukan untuk melepaskan bagian luar lapisan bibir Anda yang kering, dan menggantinya dengan lapisan baru. Alasan penggunaan sikat gigi bekas adalah agar bagian sikat menjadi lebih halus untuk digunakan.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk NipisPerawatan menggunakan jeruk nipis untuk mengobati jerawat dan komedo memang sudah banyak diketahui orang-orang…

…tetapi siapa sangka, ternyata jeruk nipis juga ampuh untuk memerahkan bibir secara alami.

Jeruk nipis mampu memudarkan warna gelap pada bibir.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda cukup mencampur 2 sendok makan jeruk nipis dengan 2 sendok makan air hangat. Setelah itu oleskan pada lapisan luar bibir Anda. Tunggu hingga 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Penggunaan minyak zaitun berguna untuk melembabkan bibir, dan menjadi perawatan untuk bibir pecah-pecah. Selain itu juga dapat mengembalikan warna merah alami pada bibir.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh gula pasir, dan aduk hingga tercampur dengan sempurna. Setelah itu tinggal mengoleskan hasil campuran ke bibir Anda. Tunggu 15 menit, dan bersihkan menggunakan air hangat.

  1. Air Mawar

Air MawarSiapa sangka, bunga mawar selain bentuknya yang cantik, juga bisa menularkan kecantikannya kepada orang-orang. Mungkin ada beberapa dari Anda yang bertanya-tanya..

Baca Juga:  7 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

…bagaimana cara mendapatkan air mawar?

Memang ada beberapa toko kecantikan yang menjual air mawar yang sudah jadi…

…tetapi Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan harga yang jauh lebih murah.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan merebus beberapa kelopak bunga mawar yang sudah dibersihkan dengan api kecil. Tunggulah hingga warna kelopak bunga berubah menjadi pucat, dan saring keluar kelopak-kelopak bunga. Berikutnya Anda tinggal mengoleskan air mawar olahan pada bibir Anda sebelum tidur.

  1. Mentega

MentegaSelain dapat digunakan untuk melembabkan bibir dan mengobati bibir pecah-pecah, ternyata mentega juga dapat digunakan untuk mengembalikan warna merah pada bibir secara alami. Oleskan mentega secara merata sebelum tidur, dan lakukanlah setiap hari.

  1. Alpukat

AlpukatAlpukat juga termasuk salah satu buah yang identik dengan kecantikan. Produk-produk kosmetik banyak yang menggunakan alpukat sebagai bahan dasar dari produk-produk yang ditawarkan. Anda juga dapat membuat produk kosmetik Anda sendiri.

Caranya adalah dengan mencampurkan 10 gram alpukat yang sudah dihaluskan dengan 3 tetes minyak zaitun. Setelah ramuan jadi, Anda tinggal mengoleskannya pada bibir Anda yang sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bilas kembali menggunakan air bersih.

  1. Akar Buah Bit

Buah BitWarna merah pada akar buah bit ternyata bisa menularkan warna merahnya ke bibir Anda.

Potong akar bit ke irisan-irisan kecil, dan pastikan bahwa bagian dalam dari irisan memiliki warna merah. Gosoklah bagian merah pada akar bit ke bibir Anda, dan remas dengan lembut sehingga dapat mengeluarkan cairan dari dalam akar. Biarkan kering, dan tunggulah selama 10 menit, dan oleskan kembali akar bit ke bibir Anda untuk memperkuat warna merah. Setelah itu bilas bibir dengan air bersih.

Penting sekali bagi kaum hawa untuk mengetahui perawatan alami untuk kecantikan. Memang sekarang klinik kecantikan sudah mulai menjamur di kota-kota besar…

…tetapi harga perawatan yang mereka lakukan sangatlah mahal, dan Anda harus rutin melakukannya. Perawatan dari klinik kecantikan juga bisa menyebabkan ketergantungan.

Untuk mendapatkan bibir merah alami, perawatan saja tidak akan cukup, Anda juga harus memiliki kebiasaan sehat.

Baca Juga:  7 Manfaat Melanox Cream Untuk Kecantikan Wajah

Jangan pernah lupa membersihkan lipstick Anda setelah seharian beraktivitas, dan kurangi kebiasaan merokok. Kebiasaan minum kopi juga dapat mempergelap warna bibir.

Lakukanlah salah satu perawatan di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba!

***

Demikianlah artikel 9 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat, dan Mudah dari Sayanda.com.

Jika sahabat Sayanda mempunyai pertanyaan seputar artikel 9 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Cepat, dan Mudah, jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar di bawah.

Sumber:

Pencarian Masuk:
  • cara memerahkan bibir dengan madu
  • memerahkan bibir
  • cara memerahkan bibir dengan sikat gigi
  • manfaat buah bit untuk bibir
  • cara memerahkan bibir dengan buah bit
  • cara menghilangkan bibir hitam dengan pasta gigi
  • memerahkan bibir dengan madu
  • cara memerahkan bibir secara alami
  • cara memerahkan bibir yang hitam dalam waktu seminggu
  • cara memerahkan bibir menggunakan madu
Komentar & Masukan

Sahabat Sayanda telah memberikan komentar dan masukan disini.