8 Arti Mimpi Hari Kiamat Menurut Islam & Al-Quran

Arti mimpi kiamat sering dihubung-hubungkan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Pada dasarnya, mimpi merupakan sebuah gambaran alam bawah sadar manusia atau kejadian di saat seseorang tidur. Sedangkan kiamat adalah suatu hancurnya dunia dan seluruh isinya sebagai tanda akhir kehidupan semua makhluk hidup.

Setiap orang pasti berharap mendapat mimpi yang baik, namun tidak semua mimpi itu sesuai dengan keinginan kita. Bagaimana jika Anda mengalami mimpi kiamat? Sudah pasti, Anda merasa takut jika hal tersebut akan terjadi di dunia nyata.

Selain itu, jika Anda bermimpi seperti itu, akan dapat mempengaruhi konsentrasi dalam beraktivitas. Hal ini disebabkan karena Anda terlalu memikirkan mimpi kiamat yang kemudian mengartikannya sebagai pertanda buruk untuk kehidupan Anda.

Nah, bagi Anda yang pernah  mengalami mimpi kiamat, tidak perlu resah karena tidak semua mimpi kiamat itu memiliki arti yang buruk. Mimpi kiamat sebenarnya memiliki banyak arti, tergantung bagaimana mimpi yang Anda alami. Berikut penjelasan tentang arti mimpi kiamat agar Anda tidak salah mengartikannya.

8 Tafsir Mimpi Kiamat Menurut Islam dan Al-Quran

Arti Mimpi Kiamat

1. Arti Mimpi Melihat Dunia Kiamat

Jika Anda pernah bermimpi melihat dunia kiamat, berarti Anda akan mendapatkan musibah atau mengalami masa sulit dalam hidup Anda. Musibah ini dapat datang kapan saja dan dalam bentuk apa saja.

Selain itu, mimpi melihat dunia kiamat juga memiliki makna bahwa Anda harus berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

2. Arti Mimpi Berada Di Hari Kiamat

Mengalami mimpi berada di hari kiamat menjadi pengalaman yang meninggalkan kesan tersendiri bagi yang mengalaminya. Kehadiran kiamat di dalam mimpi bisa jadi sebagai pertanda baik ataupun buruk.

Jika Anda pernah mengalami mimpi ini, janganlah merasa risau. Karena menurut primbon Jawa, mimpi ini menandakan bahwa Anda akan mengalami sebuah perjalanan yang sangat jauh yang ditafsirkan sebagai ketenangan hidup. Ketenangan hidup di sini bisa saja ditafsirkan karena Anda sudah memiliki pekerjaan yang mapan sehingga kehidupan Anda terjamin.

3. Arti Mimpi Melihat Kiamat Gunung Meletus

Mungkin Anda pernah secara langsung melihat gunung meletus. Nah, bagaimana jika kejadian tersebut muncul di dalam mimpi Anda dalam bentuk kiamat?

Dalam primbon jawa, mimpi kiamat gunung meletus dijelaskan jika akan membawa kebaikan bagi masyarakat, yaitu tanah yang terkena dampak gunung meletus akan subur dan asri. Sehingga mimpi ini dapat diartikan akan membawa kemakmuran bagi Anda dalam waktu dekat.

4. Arti Mimpi Melihat Kiamat Banjir.

Menurut primbon jawa, bermimpi melihat kiamat banjir akan mendatangkan rezeki dan kebahagiaan  yang melimpah bagi kehidupan Anda. Dalam primbon jawa juga disebutkan banjir yang datang tidak diketahui datangnya dapat berarti akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga.

Namun dalam pandangan lain memiliki arti yang sangat berbeda dari primbon jawa. Orang yang bermimpi melihat kiamat banjir mengisyaratkan peringatan bagi orang tersebut bahwa akan mengalami kesulitan dengan berhentinya ladang rezeki atau tempat mencari nafkahnya.

Terlepas dari kedua makna tersebut semua kembali kepada keyakinan Anda tentang arti mimpi yang pernah Anda alami.

5. Arti Mimpi Melihat Kiamat Meteor Berjatuhan

Hari kiamat memang tidak dapat dihindari, dalam kitab suci agama Islam dijelaskan bahwa saat kiamat, meteor akan berjatuhan dan menghancurkan seluruh isi bumi.

Jika Anda pernah bermimpi tentang melihat kiamat meteor berjatuhan, maka artinya akan datang berita duka atau seseorang kembali ke Rahmatullah. Seseorang yang dimaksud dalam mimpi ini adalah seorang tokoh terkenal, seorang pemimpin, ataupun seseorang yang berpengaruh terhadap kemajuan bangsanya.

6. Arti Mimpi Melihat Kiamat Langit Terbelah

Bagi Anda yang pernah bermimpi melihat langit terbelah pasti merasa takut, wajar saja karena hal tersebut sangat menakutkan. Namun arti mimpi ini tidaklah seseram yang Anda impikan, justru mimpi ini memiliki arti yang membawa kebaikan untuk hidup Anda.

Jika Anda bermimpi melihat kiamat langit terbelah, berarti pintu rezeki akan terbuka lebar, sehingga Anda akan mendapatkan rezeki yang melimpah untuk Anda dan keluarga. Rezeki ini bisa datang dari mana saja tanpa Anda duga, sehingga kebutuhan Anda maupun keluarga akan tercukupi dengan baik.

7. Arti Mimpi Kiamat Gempa

Anda mungkin sering mengalami kejadian gempa di wilayah Anda. Gempa merupakan sebuah peristiwa alam yang menimbulkan bencana dan korban. Pernahkah terbayang jika Anda berada di situasi peristiwa yang mengerikan, seperti kiamat gempa? Lalu, bagaimana jika peristiwa itu muncul di dalam mimpi Anda?

Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi ini, dalam primbon Jawa disebutkan bahwa akan ada permasalahan yang disebabkan karena banyaknya fitnah di luar sana. Fitnah di sini dijelaskan karena adanya sifat iri dan dengki dari seseorang dengan apa yang telah Anda miliki.

8. Arti Mimpi Matahari Terbit Dari barat

Mimpi ini merupakan mimpi yang jarang dialami oleh orang. Menurut primbon Jawa, mimpi ini memiliki arti bahwa sesuatu yang Anda pikir benar selama ini justru malah berkebalikan dan membuat Anda terpuruk karena kesalahan tersebut.

 

Sekian penjelasan mengenai arti mimpi kiamat kali ini. Seburuk-buruknya mimpi yang pernah Anda alami, belum tentu memiliki arti yang buruk juga untuk kehidupan Anda nanti.

Sumber:

loading...

Leave a Reply