10 Arti Mimpi Banjir Menurut Islam – Melihat, Bandang, Besar, Rumah

Arti mimpi banjir sering digunakan sebagai isyarat akan suatu kejadian yang mungkin terjadi di kehidupan nyata. Tidak sedikit pula yang mempercayai akan arti dari sebuah mimpi tersebut. Maka, tidak heran jika banyak yang menghubung-hubungkan mimpi tersebut dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Mereka beranggapan bahwa jika mereka mengalami sebuah mimpi, itu berarti akan ada sesuatu hal yang menimpa kehidupannya sesuai dengan mimpi yang dialami. Baik sesuatu yang buruk ataupun sesuatu yang membuat mereka bahagia.

Tetapi kebanyakan orang juga menganggap mimpi hanya sebatas bunga tidur dan tidak pernah menganggapnya sebagai media yang menandakan suatu kejadian. Untuk benar atau tidaknya arti dari sebuah mimpi, tergantung dari masing-masing orang yang mengalami mimpi tersebut.

Bagi sebagian orang, mimpi memang menandakan suatu arti tersendiri. Salah satunya, mimpi yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah mimpi banjir. Lalu, apakah sebenarnya arti mimpi banjir tersebut?

Banyak yang bertanya-tanya akan arti dari sebuah mimpi banjir. Mereka merasa khawatir jika ada suatu kejadian buruk yang datang. Tapi tahukah Anda, jika tidak semua mimpi banjir menandakan kejadian buruk saja. Banyak juga yang menafsirkan sebagai kejadian baik yang akan diterima.

Mimpi banjir pun memiliki versi yang berbeda-beda. Berikut kami berikan beberapa ulasan mengenai arti dari mimpi banjir yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Penasaran? Yuk simak penjelasannya!

10 Tafsir Mimpi Banjir Menurut Islam

Arti Mimpi Banjir

1. Arti Mimpi Melihat Banjir

Banjir adalah suatu bencana alam yang sering terjadi di wilayah-wilayah Indonesia. Banjir juga diartikan di mana air yang sangat banyak menggenangi daratan bahkan sampai meluap.

Sebagian di antara Anda mungkin sering melihat banjir di dalam kehidupan. Dan sudah merasa terbiasa dengan peristiwa tersebut. Namun, apa jadinya jika banjir tersebut Anda lihat di dalam mimpi ? Adakah makna yang terselip di mimpi tersebut ?

Jika Anda pernah mengalami mimpi ini, janganlah merasa khawatir. Menurut primbon Jawa, arti dari mimpi melihat banjir yang sebenarnya adalah bahwa keberuntungan akan segera menghampiri hidup Anda.

2. Arti Mimpi Rumah Kebanjiran

Jika di kehidupan nyata rumah Anda mengalami kebanjiran, itu merupakan suatu musibah yang sangat menyedihkan karena banyak sekali menimbulkan kerugian.

Tetapi, jika musibah tersebut ada di dalam mimpi, apakah memiliki arti yang juga menyedihkan? Jika Anda pernah mengalami mimpi ini, jangan khawatir ! Mimpi ini merupakan suatu pertanda yang sangat baik. Anda akan segera mendapatkan rejeki dalam waktu dekat. Rejeki ini bisa berupa jodoh yang sudah lama Anda nati-nanti, kenaikan gaji, atau bahkan kenaikan pangkat.

3. Arti Mimpi Banjir Bandang

Arti mimpi banjir bandang biasanya sering dihubung-hubungkan dengan kondisi air yang berlumpur. Oleh karena itu, banyak yang menafsirkan bahwa jika mengalami mimpi banjir bandang, orang yang bermimpi akan mendapat kesehatan dan kemakmuran karena usaha yang telah dilakukan. Selain itu, rejeki yang melimpah juga akan segera didapatkan.

4. Arti Mimpi Banjir Di Jalan

Arti mimpi banjir di jalan mempunyai dua makna. Yang pertama, jika Anda mengalami mimpi banjir di jalan dan mencoba untuk menerobosnya, maka Anda akan mendapat kesuksesan atas apa yang telah Anda usahakan.

Tetapi jika Anda bermimpi banjir di jalan tetapi Anda tidak berani atau tidak mau menerobosnya, itu menandakan bahwa Anda akan mengalami  suatu kegagalan dan kesalahan dari suatu hal atau pekerjaan yang sedang Anda jalani.

5. Arti Mimpi Banjir Besar

Jika Anda pernah mengalami mimpi banjir besar, selamat Anda akan segera mendapat rejeki atau hadiah yang sangat besar dari orang di sekitar Anda. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, bisa jadi Anda akan segera mendapatkan pekerjaan seperti yang sudah diinginkan.

6. Arti Mimpi Banjir Air Keruh

Banjir banyak yang menafsirkan dengan kondisi air yang sangat keruh. Tetapi untuk arti mimpi banjir air keruh sendiri memiliki makna yang tidak sama keruhnya.

Jika Anda pernah mengalami mimpi banjir air keruh, sebagian orang menafsirkan mengenai datangnya rejeki yang akan Anda terima. Rejeki tersebut bukan dari orang lain, melainkan atas kerja keras yang selama ini Anda lakukan.

7. Arti Mimpi Melewati Banjir

Meskipun dalam mimpi, kejadian-kejadian yang tidak terduga bisa saja dialami. Contohnya ketika Anda bermimpi melewati banjir.

Mimpi itu menandakan bahwa Anda akan segera dipertemukan atau mendapat teman yang sangat baik, perhatian dan bisa mengerti dalam segala hal. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan teman yang baik, Anda juga harus bersikap baik kepada semua orang.

8. Arti Mimpi Melihat Banjir Di Sawah

Sawah merupakan sumber pangan untuk kehidupan. Jika Anda mengalami mimpi banjir di sawah, itu menandakan bahwa akan ada kesulitan bahan pangan yang terjadi pada waktu dekat. Bisa jadi itu terjadi di daerah tempat Anda tinggal.

9. Arti Mimpi Banjir Di Sungai

Beruntunglah Anda jika pernah mengalami mimpi banjir di sungai. Karena mimpi ini memiliki arti yang tidak seburuk seperti yang Anda pikirkan. Jika Anda mengalami mimpi ini, bersiap-siaplah karena akan mendapat rejeki berupa uang dalam waktu dekat.

10. Arti Mimpi Banjir Merusak Rumah

Banjir merusak rumah merupakan kejadian yang memilukan. Arti mimpi banjir merusak rumah juga memiliki arti yang sama memilukannya. Mimpi ini ditafsirkan bahwa akan ada penyakit atau kesedihan yang menimpa dirinya atau orang di sekitarnya.

 

Nah, itulah beberapa arti mimpi banjir yang sering Anda alami. Semoga bisa dijadikan referensi jika Anda pernah mengalami mimpi-mimpi tersebut.

Untuk benar atau tidaknya arti dari mimpi di atas, tergantung dari masing-masing individu percaya atau tidak.

loading...

Leave a Reply